Rabu, 20 November 2019

REVIEW TEMA 3 SUBTEMA 2

Hari dan tanggal : Kamis, 21 November 2019
Kelas : 1 A
Ringkasan Tema 3 Subtema 2

Aku bangun pagi-pagi setiap hari sebelum berangkat sekolah. Setelah bangun tidur aku merapikan tempat tidurku kemudian mandi dan sholat, setelah itu aku sarapan dan bersiap-siap untuk berangkat ke sekolah. Kegiatan tersebut aku lakukan setiap hari, artinya aku taat peraturan atau tertib dirumah.

Aku datang sekolah tidak pernah terlambat, aku mentaati peraturan sekolah. Saat siang hari ketika pukul menunjukkan jam 1 siang, yaitu saat matahari bersinar terang dan udara terasa panas aku pulang sekolah.

Setelah pulang sekolah, aku langsung pulang ke rumah dan tertib ketika berjalan di jalan raya. Ketika sampai di rumah aku mengucapkan salam dan salim kepada kedua orang tua. Kemudian menaruh sepatu  di rak sepatu dan seragam kotor di keranjang baju kotor. Setelah itu aku berganti pakaian dan sholat, setelah sholat aku makan siang. Setelah makan siang aku mengantuk dan tidur siang atau istirahat di kamar.

Setelah bangun tidur aku ingin bermain bola bersama teman teman atau permainan yang dilakukan secara berkelompok, bermain bola terdiri dari 11 orang dalam 1 regu, bermain bola dilakukan dengan cara menendang, menendang bola menggunakan kaki bagian dalam, kaki bagian luar dan punggung kaki.

Setelah bermain bola aku berjalan pulang kerumah, jalan membuat tubuhku sehat, sampai dirumah aku melihat kakakku menari, menari juga membuat tubuh menjadi sehat, menari diiringi oleh lagu dan musik. Gerakan tari ada yang cepat dan ada yang lambat, gerakan tari lambat diiringi musik yang lambat, gerak tari cepat juga diiringi musik yang cepat.

Setelah bermain aku mengerjakan PR tentang nilai tempat bilangan
15 = 1 puluhan + 5 satuan
20= 2 puluhan + 0 satuan
17= ...... Puluhan + ..... Satuan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tema 1, subtema 2, pembelajaran 3