Rabu, 05 Februari 2020

PENILAIAN HARIAN TEMA 6 SUBTEMA 1

hari dan tanggal : kamis 6 februari 2020
kelas 1A


Menjaga kebersihan rumah adalah tanggung jawab atau kewajiban setiap keluarga. Di keluargaku ada peraturan dalam menjaga kebersihan rumah, yaitu mengepel lantai setiap hari dan membuang sampah pada tempatnya. Ketika aku akan mencuci baju ibu membuat kalimat petunjuk untukku “peras pakaian yang sudah di cuci”
Petunjuk lain yaitu ketika aku bermain ibu memberi petunjuk “Letakkan bola ke dalam keranjang”. Maka kalimat tanggapan yang aku buat “baik ibu, terimakasih atas petunjuknya”
Sore hari setelah aku bermain aku belajar menyusun kalimat dan berhitung
Kalimat acak yang akan aku susun adalah
1.        Mencuci – sampo – dengan – rambut
2.       Sampah – buanglah – tempatnya – pada
Berhitung!
49 – 34 =
49 = ……. Puluhan + …….. Satuan
34 = ……. Puluhan + …….. Satuan
___________________________________   – 
    = ……. Puluhan + …….. Satuan = …….

25 – 15 = …..

Soal cerita!
Jojo menyetrika 47 helai baju. 32 helai baju adalah baju ayah dan ibu. Sisanya adalah baju jojo, berapa banyak baju jojo?
Setelah belajar aku bernyanyi lagu si nyamuk nakal dengan nada yang kuat dan lemah. Kemudian aku bermain MARAKAS dengan cara digoyangkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tema 1, subtema 2, pembelajaran 3