RINGKASAN TEMA 3 SUBTEMA 3

Hari : Jumat
Tanggal : 27 September 2019
Kelas: 1A


Ringkasan Tema 3 Subtema 3!
Ketika sore hari ayah mencuci mobil, ibuku menyapu halaman dan aku membantunya. Setelah membantu ibu, aku bermain bersama adikku, mainan yang selesai aku mainkan langsung aku bereskan. Setelah bermain dengan adikku, aku keluar bermain bersama teman teman, aku bermain petak umpet, dalam permain bila aku menang aku tidak boleh sombong, dan bila aku kalah aku harus menerimanya. Setelah bermain petak umpet aku bermain lempar tangkap bola, menangkap bola menggunakan tangan, ketika menangkap bola pandangan mata harus kedepan, bermain lempar tangkap bola dilakukan secara berkelompok, saat bermain aku tidak bertengkar dengan teman temanku, dan aku sangat senang memainkan permainan tangkap bola.

Tak terasa waktu sudah menjukkan senja hari atau sore hari, sore hari udara terasa sejuk, ketika sore hari matahari akan terbenam disebelah barat. Aku mengakhiri permainan lempar tangkap bolaku bersama teman teman dan aku langsung pulang kerumah. Ketika sampai dirumah aku langsung mandi, dan baju kotorku langsung aku taruh dikeranjang untuk segera dicuci.

Setelah slesai mandi, sambil menunggu waktu maghrib tiba, aku membuat karya berupa kolase bersama adikku, bahan bahan yang digunakan yaitu : gunting, kertas origami, lem, dan gambar mangga, aku ingin mebuat kolase buah mangga. Tahap pembuatan kolase yaitu, kertas origami digunting kecil menggunakan gunting,kemudian tempelkan kertas origami yg telah digunting pada gambar mangga, mengikuti pola gambar mangga tersebut. Aku sangattt senang membuat kolase bersama adikku.

Setelah sholat maghrib, aku mengulang pelajaran disekolah tentang membandingkan banyak bilangan atau angka. Aku belajar menggunakan alat dapur, di dapur ada 20 sendok, 19 gelas, dan 16 garpu, benda yang paling banyak adalah sendok dan benda yang paling sedikit adalah garpu. Urutan benda dari yang paling banyak sampai yang paling sedikit adalah sendok-gelas-garpu.
16 lebih dari 11 atau 16 > 11
17 kurang dari 20 atau 17 < 20

SELAMAT BELAJAR ANANDAKU SEKALIAN

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tema 1, subtema 2, pembelajaran 3