Ringkasan materi tema 3


  • SD AL AZHAR 3 BANDAR LAMPUNG

Hari dan Tanggal : Jumat, 18 Oktober 2019
Kelas : 1A

Ringkasan Tema 3 Subtema 4

Malam hari tampak gelap dan udara mulai terasa dingin, benda langit mulai tampak yaitu bulan dan bintang. Bulan ada bulan sabit dan bulan purnama. Hewan malam hari sudah mulai keluar semua yaitu kelelawar, kunang kunang. Ketika malam mulai datang aku makan malam bersama keluarga di ruang makan. Setelah makan aku menyiapakan buku pelajaran dibantu oleh ibuku. Setelah itu aku pergi tidur, sebelum tidur aku menggosok gigi dan mencuci kaki, kemudian berdoa sebelum tidur. Berdoa sebelum tidur adalah tanda syukur kepada Allah SWT.

Sebelum tidur malam aku mengulang pelajaran disekolah yaitu berhitung:
Hasil dari 13 + 2 = ......
Adik punya 8 pensil. Adik membeli lagi 5 pensil. Berapa jumlah pensil adik sekarang..........
10 - 4 = ........ .
Kakak mempunyai 15 kue..dimakan oleh adik 6. Berapa sisa kue kakak.......

Setelah mengulang pelajaran aku membuat karya kolase dari biji bijian yaitu biji kacang hijau, jagung dan kedelai. Aku ingin membuat kolase dari gambar burung, biji bijiannya aku tempelkan menggunakan lem. Setelah selesai hasil kolase aku bingkai dengan bingakai foto. Membuat kolase sangat menyenangkan hatiku. Aku membuat kolase bersama adikku, kemuadian setelah itu aku bermain bola bersama adikku, yaitu memantulkan bola, dalam permainan ada yang kalah dan ada yang menang, jika adikku jatuh aku harus menolongnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tema 1, subtema 2, pembelajaran 3