Tema 3,sub 4

TEMA 3 SUBTEMA 4 PEMBELAJARAN 3 DAN 4

Hari dan tanggal : Rabu, 16 Oktober 2019
Kelas : 1a
TEMA 3 SUBTEMA 4 PEMBELAJARAN 3 DAN 4

Pembelajaran 3
Setelah sholat maghrib aku membaca Al Qur'an.
Ayahku menyimak bacaanku.
Ibu pun mendengarkan dari ruang tamu.
Aku anak yang taat beribadah.
Setelah mengaji aku membuka buku pelajaran.
Aku mengerjakan tugas matematika dari bu guru.
Aku belajar dengan tekun.
Aku ingin menjadi anak yang pandai.
Agar kelak menjadi orang yang berguna.

Setiap anak harus mengikuti aturan orang tua.
Salah satunya aturan malam hari di rumah.
Aturan di rumah dilakukan dengan kebaikan kita dan keluarga. Jika anggota keluarga berlaku tertib, rumah akan terasa nyaman. Rumah adalah tempat tinggal kita. Rumah tempat kita beristirahat.

Ayo Berhitung!
4 buku ditambah 5 buku = 9 buku
4 buku ditambah 7 buku = .................
4 pensil ditambah 8 pensil = ..............
6 pisang goreng ditambah 6 pisang goreng = ..................
12 gelas ditambah 6 gelas = ...............


Pembelajaran 4
Malam ini malam minggu.
Beni bermain bersama teman teman diluar rumah karna besok sekolah libur.
Mereka bermain bersama diluar rumah beni.
Mereka bermain bola.
Bola dipantulkan dari garis awal sampai garis akhir.
Bola tidak boleh terjatuh.
Yang paling cepat sampai adalah pemenangnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tema 1, subtema 2, pembelajaran 3