Kamis, 23 Januari 2020

PENILAIAN HARIAN TEMA 5 SUBTEMA 3


Hari dan Tanggal : Jumat, 24 Januari 2020
Kelas 1A

Penilaian Harian
Keluargaku memiliki ciri-ciri fisik masing-masing, ayahku berkulit hitam, berambut lurus dan berbadan tinggi serta berhidung mancung. Ibuku berkulit putih, berambut lurus dan berbadan tinggi serta berhidung mancung. Adikku berkulit hitam, berambut lurus dan berbadan tinggi serta berhidung mancung. Sedangkan aku berkulit putih, berambut lurus dan berbadan tinggi serta berhidung mancung.

Keluargaku juga memiliki hewan kesukaan dan makanan kesukaan, ayahku menyukai hewan kucing dan makanan ikan tongkol, ibuku menyukai hewan kucing dan makanan sayur bayam, adikku menyukai hewan kelinci dan makanan ayam goreng, sedangkan aku menyukai hewan kelinci dan makanan tumis jamur.

Aku suka bermain dengan adikku, bila bermain aku selalu mengajak adikku dan teman-temanku, aku selalu menggunakan kalimat ajakan, contoh kalimat ajakan yang sering aku gunakan adalah “ayo, kita bermain bersama di lapangan”. ‘mari, makan siang bersama di rumahku”. “mari menjaga kebersihan rumah juga salah satu kalimat ajakan.

Yuk sekarang saatnya kita berhitung bersama!
Isilah dengan kata lebih banyak lebih sedikit atau sama banyak!
                                                                       

………..…………                 lebih …..……….                        ………..…………      
 
Isilah dengan kata lebih dari, kurang dari, atau sama dengan
20……………………… dari 25

Mari mengurutkan Bilangan!
Urutkan bilangan dari yang terbesar
27, 45, 36, 40, 21 = ……………………….
Urutkan bilangan dari yang terkecil
45, 35, 20, 26, 49 = ……………………….

Sekarang ayo membuat karya dari terigu!
Kita akan membuat lempung terigu yang berbahan dasar terigu, lempung terigu merupakan karya 3 dimensi. Selain lempung terigu kita bias membuat karya 3 dimensi dari bubur kertas. Lempung terigu dan bubur kertas dapat dibuat menjadi berbagai macam bentuk 3 dimensi yaitu burung, bunga, tumbuhan, kucing, kupu-kupu dan lain sebagainya.
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tema 1, subtema 2, pembelajaran 3