Ringkasan materi tema 1

 Kelas : 1A

Hari : selasa/18 Agustus 2020

Tema : 1

Sub : 1 - 6

Pembelajaran : 1 - 6

Ass, soleh dan solehah marilah kita mulai pagi ini dengan pembisaan yang baik yaitu berdoa sebelum belajar.

Ringkasan materi

Namaku adalah Siti

Aku sekarang duduk di kelas 1A SD Al Azhar 3 Bandar Lampung

Aku senang sekali sekolah, aku mendapatkan teman baru. Nama teman baru ku adalah: Edo, Lani, dan Beni

Aku tinggal di Perumahan Polri dekat dengan sungai

Sekarang aku sudah pandai membaca Alphabet A,B C,D,E,F,G,H,I,J,K,L,M,N,O,P,Q,R,S,T,U,V,W,X,Y,Z

aku juga sudah pandai membedakan huruf vocal dan konsonan.

Huruf Vocal yaitu: A I U E O

di dalam namaku, ada 1 huruf vocal yaitu (i)

Dan 2 huruf konsonan yaitu (s) dan (t)

Aku juga sudah tau fungsi fungsi dari anggota tubuh ku

Mata untuk melihat

Hidung untuk mencium bau

Lidah untuk mengeca rasa

Kulit untuk meraba

Telinga untuk mendengar

Setelah membaca ringkasan materi di atas, marilah kita melakukan Penilaian Harian Tema 1 melalui VC, kerjakan dengan jujur ya kidos. 

Jangan lupa ucapkan terimakasih kepada siapapun yang sudah membantu kita dalam proses pembelajaran dari rumah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tema 1, subtema 2, pembelajaran 3